Liga 1 2021: Laga Perdana yang Tak Biasa untuk PSIS

KILASBANDUNGNEWS.COM – PSIS Semarang akan menghadapi Persela Lamongan di pekan pertama BRI Liga 1 2021. Ini bakal jadi laga yang tak biasa untuk Mahesa Jenar.

Meski sudah berkali-kali melakukan ritual laga pembuka sepanjang kiprahnya di persepakbolaan nasional, PSIS mungkin harus membiasakan diri dulu dengan kickoff Liga 1 musim ini.

Sebab, seperti tim-tim Indonesia lainnya, PSIS sudah 1,5 tahun lebih tidak berkompetisi reguler karena hantaman pandemi virus corona. Alhasil, para pemain tidak lagi merasakan atmosfer berkompetisi seperti biasanya.

Sudah pasti, para pemain harus beradaptasi dulu secara taktik dan fisik. Maka kickoff Liga 1 2021 akan berbeda jauh untuk PSIS.

PSIS baru mendapat kepastian menghadapi Persela Lamongan Sabtu 4 September, meski belum diketahui akan bermain di stadion mana.

“Yang pasti laga perdana tak akan mudah siapa pun lawannya, termasuk lawan Persela besok. Semua even sepak bola saya kira sama, pertandingan pertama pasti menjadi tantangan tersendiri,” tutur pelatih PSIS Imran Nahumarury usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (31/8) sore WIB.

Imran juga menyebut bahwa tim pelatih akan fokus terhadap para pemain PSIS Semarang, terutama memperbaiki kekurangan selama masa pramusim.

“Fokus ke tim kita aja. Kita selalu optimistis dan akan kerja keras untuk memberikan hasil positif kepada rekan-rekan suporter yang di masa pandemi ini tidak bisa datang ke stadion,” lanjutnya.

Mantan pesepakbola era 2000-an ini juga sudah menekankan kepada Wallace Costa dkk. untuk menjaga kekompakan selama persiapan menghadapi liga.

“Saya juga bilang ke pemain, kalau kita kompak kita bisa. Mereka harus tunjukin itu di lapangan nanti,” pungkas Imran. (Sumber : sport.detik.com)