Legenda MU Beri Nasihat Liverpool untuk Rebut Juara Liga Inggris

KILASBANDUNGNEWS.COM – Legenda Manchester United Paul Scholes memberikan nasihat kepada Liverpool untuk bisa merebut juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan unggul 13 poin atas Leicester City sebagai pesaing terdekat.

Kendati demikian, Scholes mengingatkan agar Jordan Henderson dan kawan-kawan tidak besar kepala dan menganggap mereka sudah juara liga.

“Saya pikir mereka memiliki manajer yang akan memahami hal itu dan memastikan mereka melihat pertandingan berikutnya, melihat Wolverhampton, melihat Everton, Tottenham atau siapa pun itu dan bahkan tidak [sudah memasuki] akhir musim ini,” ujar Scholes.

“Ketika itu terjadi [tidak lengah], bagus. Tapi sekarang semuanya fokus pada pertandingan selanjutnya,” ucap Scholes menambahkan.

Di musim ini The Reds tampil begitu impresif. Tim asuhan Juergen Klopp ini belum terkalahkan dari 19 pertandingan dengan meraih 18 kemenangan dan satu kali imbang.

Tim asal Kota Pelabuhan itu juga memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Meski sejumlah pemain utamanya cedera, namun pemain lain bisa jadi pengganti sepadan.

Namun Liga Inggris musim ini masih panjang karena menyisakan satu putaran lagi. Sejumlah kondisi bisa terjadi, termasuk kemungkinan cedera pemain-pemain utama Liverpool. Maklum, di musim ini The Reds masih tampil di sejumlah turnamen utama seperti Liga Champions dan Piala FA.

“Saya tahu [Liverpool unggul] 13 atau 14 poin, tetapi itu bisa segera berubah, tentu saja,” tutur Scholes.

Scholes juga memberitahu Liverpool untuk bisa belajar dari musim lalu. Di Liga Inggris 2018/2019, Liverpool menjadi pemuncak klasemen usai Natal, namun pada akhir musim justru Manchester City yang jadi juara.

“Sebagai pemain Anda tidak pernah berpikir Anda telah memenangkan liga, terutama pada Natal, siapa yang pernah memenangkan liga saat Natal?” ujar Scholes.***