Laga Persipura vs Persib di Sidoarjo Tanpa Penonton

Bandung – Alasan situasi keamanan di Papua, membuat Persipura Jayapura terpaksa menjamu Persib di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019, Senin (23/9). Pertandingan itu pun dipastikan bakal digelar tanpa kehadiran penonton.

Karena itu, pihak keamanan dan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persipura mengimbau agar kedua kelompok suporter, untuk tidak datang ke stadion.

Imbauan dan keputusan tersebut dituangkan melalui surat Panpel Persipura bernomor 16/Pan-Liga 1/2019, tentang Pemberitahuan Pertandingan Tanpa Penonton, tertanggal 19 September 2019.

“Berdasarkan rekomendasi Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tentang izin pertandingan Liga 1 2019 untuk pertandingan Persipura Jayapura vs PERSIB pada tanggal 23 September yang bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dilaksanakan TANPA PENONTON,” demikian isi surat Panpel Persipura bertanda tangan Jacobus Itaar selaku ketua, seperti dilansir dari prfmnews,com.

Dalam beberapa laga, termasuk saat menghadapi Persib, Persipura selaku tuan rumah harus menggunakan stadion selain Stadion Mandala Jayapura.***