Kuliner Bandung Penuh Inovasi dan Kreasi

Wakil Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Jawa Barat Bidang 3, Ariza Mahdiar.

Bandung – Selain pesona alam dan fashionnya, keragaman kuliner hingga saat ini masih menjadi salah satu daya tarik yang cukup dominan bagi para wisatawan untuk datang ke Kota Bandung.

Wakil Ketua Indonesian Chef Association atau ICA Jawa Barat Bidang 3, Ariza Mahdiar mengatakan, Bandung sebagai destinasi wisata kuliner sudah diakui oleh banyak pihak, termasuk wisatawan yang memilih untuk menghabiskan waktunya di Bandung.

“Bandung sudah terkenal kota kuliner, tidak kreatif di Bandung kayaknya susah juga maju,” ujar Ariza kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Menurut Ariza, jika menghendaki Bandung tetap menjadi salah satu kiblat kuliner di Indonesia maka dibutuhkan inovasi dan kreatifitas melalui sentuhan seni serta artistik dalam mengolah setiap produk kuliner yang dihasilkan oleh masyarakat.

“Menjadi orang Bandung sudah sepaket dengan inovasi dan kreasi. Kita tahu memasak itu adalah sebuah seni, jadi yang namanya seni harus artistik,” jelasnya.

Selain itu Ariza menyebutkan produk kuliner di Bandung sudah memiliki kualitas yang baik sehingga perlu terus dijaga agar wisatawan berminat untuk kembali ke Bandung.

“Saya pikir Bandung jelas punya kelas yang baik,” tegas Ariza.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung