Kualitas PTS Jadi Modal Raih Kepercayaan Masyarakat

Kepala L2DIKTI Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman dalam Rakor L2DIKTI Wilayah IV di Jatinangor, Kamis (24/1/2019).

Bandung – Sebanyak 242 Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Barat dan Banten mengikuti Rapat Koordinasi Kebijakan Pendidikan Tinggi dan Program Kerja yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Kepala L2DIKTI Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman mengatakan, rakor merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh L2DIKTI Wilayah IV dalam upaya melakukan fasilitasi peningkatan mutu perguruan tinggi khususnya yang terkait dengan akreditasi PTS.

“Rakor kali ini kita dahulukan PTS yang memiliki potensi untuk maju (belum terakreditasi perguruan tinggi). Akreditasi perguruan tinggi bukan merupakan kewajiban, kepercayaan masyarakatlah yang harus dijaga dengan kualitas yang dimiliki oleh PTS,” ucapnya.

Rakor kali ini menghadirkan Ketua Majelis Akreditasi BAN PT, Prof. Ir. Dwi Wahju Sasongko yang membahas  mengenai akreditasi perguruan tinggi dan akreditasi program studi serta Sekretaris L2DIKTI Wilayah IV, yang memaparkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap PTS tahun 2018.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Diklat L2DIKTI Wilayah IV Jatinangor Kamis (24/1/2019), Kepala L2DIKTI Wilayah IV menyampaian capaian kinerja selama tahun 2018 yang dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kinerja.

“Kita harapkan, penandatanganan perjanjian kinerja PTS akan berupaya optimal untuk memenuhi target kinerja yang telah ditetapkan yang tentu akan berdampak langsung terhadap peningkatan mutu perguruan tinggi,” ucapnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro