Kualifikasi Piala Dunia 2022: Chile Seri, Uruguay Menang Telak

KILASBANDUNGNEWS.COM – Chile harus rela berbagi angka dengan Ekuador setelah berimbang tanpa gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedangkan Uruguay sukses menggebuk Bolivia 4-2.

Chile bertamu ke Ekuador dalam pertandingan matchday 6 di Stadion Rodrigo Paz Delgado, Senin (6/9/2021) dinihari WIB. La Roja gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang dimiliki sejak babak kedua untuk memecah kebuntuan.

Ekuador dan Chila bermain seimbang di sepanjang babak pertama. Namun setelah turun minum, Ekuador mesti bermain dengan 10 orang usai Junior Sornoza diganjar wasit kartu merah langsung.

Hukuman itu diterima Sornoza saat memperebutkan bola dengan Claudio Baeza. Namun, pada prosesnya Sornoza justru menginjak lutut lawannya itu sehingga wasit tidak sungkan mengusirnya keluar permainan.

Kendati demikian, Chile toh tetap kesulitan membongkar pertahanan Ekuador sampai pertandingan berakhir. Ini berarti Chile telah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan internasional terakhirnya sejak seri dengan Uruguay 1-1 di Copa America pada Juni silam.

Alhasil, Chile kini masih bertengger di peringkat enam klasemen sementara zona CONMEBOL dengan perolehan tujuh poin dari delapan laga. Ekuador menempati peringkat ketiga setelah mengumpulkan 13 poin.

Hasil berbeda diterima Uruguay saat menjamu Bolivia di Stadion Champeon del Siglo, Senin (6/9) pagi WIB. La Celeste memulai dengan kencang usai unggul tiga gol lebih dulu sampai awal babak kedua.

Giorgian De Arrascaeta membuka keunggulan Uruguay usai meneruskan operan Brian Rodriguez di menit ke-15. Hanya 16 menit berselang, skor berubah menjadi 2-0 berkat gol pemain Real Madrid Federico Valverde.

Hanya semenit setelah restart, Uruguay mencetak gol ketiganya melalui Agustin Alvarez Martinez setelah memaksimalkan umpan Joaquin Piquerez. Gol balasan Bolivia diciptakan sebelum pertandingan berjalan sejam melalui Marcelo Martins.

De Arrascaeta mengembalikan keunggulan tiga gol Uruguay dari Bolivia setelah mengonversi hadian penalti di menit ke-67. Namun, di tujuh menit terakhir permainan Bolivia lagi-lagi mencetak gol balasan juga lewat penalti Martins.

Dengan ini Uruguay kembali ke jalur kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah di laga sebelumnya imbang melawan Peru. Berkat tiga tambahan angka ini, Uruguay kini duduk di peringkat empat klasemen dengan perolehan 12 poin sedangkan Bolivia di peringkat delapan dengan enam poin lebih sedikit. (Sumber: sport.detik.com)