Sebelum Hangus Terbakar, Terdengar Kaca Pecah di Kantor Kementerian PUPR

KILASBANDUNGNEWS.COM – Gedung Pusat Pengembangan Kopetensi JPIW Kementerian PUPR di Jalan Abdul Hamid, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung hangus terbakar Kamis (2/9/2021) dini hari.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, api pertama muncul dari gedung di lantai dua Pusbangkom PJW.

“Bapak Gilang (Security) mendengar suara kaca pecah, bapak Gilang dan anggota mengecek ke dalam gedung dan terlihat ada di lantai 2 gedung Pusbangkom,” ujar Dadang, saat dihubungi Kamis (2/9/2021).

Setelah dicek, kata Dadang, terlihat api dari salah satu ruangan. Saat didobrak, api semakin membesar.

“Bapak Gilang dan anggota langsung mengambil 4 unit Apar kecil dan 1 unit Apar besar, karna tidak berhasil dipadamkan Bapak Gilang langsung menghubungin Emergency Call 022-113 Diskar PB Kota Bandung,” katanya.

Dadang mengatakan, hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Ya, masih dalam penyelidikan. Luas area keseluruhan yang hangus terbakar kurang lebih  800 meter. Total kerugiannya belum bisa diperkirakan,” ucapnya.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu. Saat kebakaran, kata dia, kantor sudah dalam keadaan kosong. (Sumber : jabar.tribunnews.com)