Grup Band Kuburan menyemarakan sosialisasi Pilwalkot Bandung 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di kawasan Car Free Day (CFD) Buah Batu, Minggu (13/5/2018).

Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menggelar sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 bertajuk “#atuheuy Munggahan Yuu….” di kawasan Car Free Day (CFD) Buah Batu, Minggu (13/5/2018) pagi.

Acara sosialisasi dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan mulai dari senam bersama, hiburan dan makan bersama.

Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menyukseskan Pilwalkot Bandung dengan datang ke TPS.

“Kita manfaatkan momentum munggahan ini sebagai media sosialisasi untuk menyukseskan Pilwalkot Bandung. Jangan lupa 27 Juni datang ke TPS,” ujar Rifqi dalam sambutannya.

Selain senam bersama dan hiburan lainnya sosialisasi juga menghadirkan tausiyah dari Ko Steven Indra Wibowo yang membahas mengenai makna munggahan dalam  menyambut bulan Ramadhan 1439 H.

Sejumlah artis pendukung meramaikan sosialisasi antara lain Nadila yang menyanyikan beberapa lagu termasuk jingle Pilwalkot Bandung. Selain itu, Kuburan Band juga ikut menambah semarak acara dengan menyanyikan lagu “Bandung Hayu Nyoblos” di akhir penampilannya. Lagu tersebut menjadi lagu tema Pilwalkot Bandung 2018 yang diadaptasi dari lagu “Lupa-Lupa Tapi Ingat” miliknya.

Seperti dikutip dari PRFM, dalam acara tersebut KPU Kota Bandung juga memfasilitasi beberapa stand pameran dari KPU Kota Bandung, panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Bandung, tiga pasangan calon wali kota dan wakil walikota Bandung, Polrestabes Bandung, Polsek Buah Batu, dan organisasi masyarakat setempat yakni Buah Batu Corps (BBC).***