Kota Bandung Raih Dua Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memperlihatkan dua penghargaan yang diraih Kota Bandung pada Indonesia Innovation Award 2018 di Grand Ballroom Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menerima dua penghargaan pada Indonesia Innovation Award 2018 di Grand Ballroom Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (25/4/2019). Kedua penghargaan tersebut yaitu Best Innovation on Metropolitan and BIG Governance 2019 kepada Pemerintah Kota Bandung dan Best Wali Kota IIA 2019.

Oded menerima langsung penghargaan tersebut dari Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Syarif Fasha.

Indonesia Innovation Award merupakan sebuah apresiasi bagi sektoral, CEO, Pemerintah Daerah dan Pemimpin Daerah yang secara aktif melakukan terobosan yang nyata dalam hal inovasi. Penghargaan IIA 2019 diterima Wali Kota Bandung dan Pemerintah Kota Bandung setelah melalui penilaian dari dewan juri.

Para juri tersebut di antaranya Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, M. Nasir dan Direktur Jendral Inovasi Kementrian riset dan Pendidikan, Jumain Appe.

Pemerintah Kota Bandung menerima penghargaan Indonesia Innovation Award on Best Innovation on Metropilan & BIG Governance 2019, karena telah melakukan terobosan melalui inovasi Bandung Command Center (Sinergitas Layanan Pengaduan dan Kegawatdarutan).

Seusai acara, Oded menyampaikan rasa syukurnya karena mendapat apresiasi. Namun, Oded menyampaikan semua itu bukan menjadi tujuan, tetapi menjadi motivasi untuk terus maju ke arah yang lebih baik dalam melayani masyarakat Kota Bandung.

“Saya sangat bersyukur. Ini bukan tujuan kita. Namun dengan ini, berarti masyarakat sudah merasakan kinerja kita. Dan ini akan menjadi motivasi buat kita di Pemerintah Kota Bandung untuk terus meningkatkan pelayanan kepada publik,” tuturnya.

Oded berharap, dengan adanya penghargaan ini di Kota Bandung akan terus menghadirkan inovasi dan meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat Kota Bandung.

“Inovasi merupakan satu dari tiga pilar pembangunan Kota Bandung selain Kolaborasi dan Desentralisasi. Oleh karenanya, kita harus terus berinovasi karena merupakan bagian dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Bandung,” imbuhnya.***