Komunitas Terang Boelan & BTMB Galang Dana Gempa Lombok

Bandung – Sebagai upaya untuk membantu dan meringankan para korban gempa Lombok, Komunitas Terang Boelan & BTMB serta sejumlah institusi menggelar penggalangan dana.

Juru Bicara Komunitas Terang Boelan, Nata Sumantri mengatakan, ide penggalangan dana ini merupakan gagasan spontan semua pihak yang terkait atas dasar peka rasa, welas asih dan kesadaran berperikemanusiaan.

“Sekecil apapun upaya yang kita bisa lakukan akan sangat berarti bagi warga Lombok yang terkena musibah gempa,” ucapnya.

Menurut Nata, komunitas pemusik dan sejumlah institusi ini sadar betul bahwa bila mereka ingin membantu tidak perlu berada di lokasi, karena di tempat kejadian sudah ada tim yang memang ahli di bidang evakuasi atau penyelamatan.

“Kami punya skil bermusiknya, kami manfaatkan itu,” ucap Nata, di sela-sela penggalangan dana di Bandung Zoo, Selasa (7/8/2018).

Nata menyatakan, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui lembaga yang memang kredibel dan memiliki jaringan dan pengalaman menangani musibah seperti kasus gempa di Lombok.

Sementara itu, Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafii menyatakan, kegiatan komunitas penggalangan dana yang dilakukan di Bandung Zoo sebagai ajang berbagi untuk Lombok.

“Kami memiliki tempat dan ini yang bisa kami berikan, memberikan tempat untuk mengumpulkan dana,” ujarnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung