Kodam III Siliwangi Terjunkan Prajuritnya Untuk Amankan Kamtibmas

Bandung. Kodam III Siliwangi bersama Polda Jawa Barat dan Polda Banten, akan terus mengiatkan pengamanan selama bulan suci Ramadhan, hingga Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Patroli gabungan itu dilakukan, sebagai salah satu bentuk untuk menekan angka kriminalitas, dan mempersempit ruang gerak para pelaku kriminalitas, termasuk geng motor dan begal.
“Aksi para pelaku kejahatan dan geng motor tersebut sudah cukup meresahkan masyarakat. Bahkan tidak hanya menyerang warga sipil, geng motor pun kini sudah berani melawan petugas, salah satunya prajurit TNI AD, yaitu Pratu Galang,” demikian diungkapkan Kapendam III Siliwangi, Letnan Kolonel (arh) M.D Aryanto, di Makodam III Siliwangi, Minggu (19/6/2016).
Menurutnya, masalah keamanan adalah merupakan hal yang sangat penting, sehingga harus mendapat perhatian khusus. Masyarakat harus mendapatkan rasa aman dan nyaman. Sehingga angka kriminalitas harus ditekan dalam menciptakan situasi yang kondusif.
“Patroli gabungan ini akan dilakukan secara rutin, dan pada jam-jam rawan, dimana kemungkinan tindak kriminalitas banyak terjadi,” ujar Aryanto.
“Sesuai perintah dari Pangdam III Siliwangi, untuk mengambil tindakan tegas, maka seluruh petugas patroli akan menindak tegas bagi para pelaku kejahatan yang melalukan perlawanan. Tindakan tegas itu sifatnya hanya untuk melumpuhkan saja,” tegas Aryanto.

Yudi Dirgantara