KKNM Unla, Dukung Citarum Harum

Bandung – Sebanyak 1.417 mahasiswa Universitas Langlangbuana (Unla) dari berbagai fakultas mulai Selasa (6/8) hingga 5 minggu ke depan melakukan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Tahun Akademik 2018-2019.

Para mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Hukum 172 orang,  Fakultas Ekonomi (457), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (255), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (117) dan Fakultas Teknik (416).

Dalam KKNM yang mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Edukasi” menghadirkan tiga program utama, yaitu program unggulan pemberdayaan masyarakat, promosi Unla dan program partisipasi sesuai dengan program desa.

Menurut Ketua Umum Pelaksana KKNM Unla 2019, Dr. Widjadjani, ada dua jenis KKNM untuk kali ini yaitu KKNM Tematik Citarum Harum untuk mahasiswa kelas Reguler Malam dan mahasiswa kelas Non Reguler dilaksanakan di Kota Bandung serta KKNM tematik sesuai dengan desa masing-masing untuk mahasiswa Reguler Pagi dilaksanakan tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur.

“Peserta KKNM akan ditempatkan kedalam 38 kelompok, 19 kelompok di Kota Bandung tersebar pada 18 kelurahan di 12 kecamatan, 13 kelompok di Kabupaten Bandung pada 13 desa 6 kecamatan, 2 kelompok di Kabupaten Bandung Barat pada 2 desa 1 kecamatan dan 4 kelompok di Kabupaten Cianjur pada 4 desa 2 kecamatan,” ucap Widjadjani, di acara pelepasan KKNM Unla, Selasa (6/8/2019).

Menurut Widjadjani, pelaksanaan KKNM dibimbing oleh 38 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari 5 fakultas serta 8 orang koordinator wilayah dan seluruh Korwil, DPL dan peserta KKNM telah diberikan pembekalan materi KKNM pada tanggal 31 Juli dan l Agustus 2019.

“Kita harap dengan kegiatan KKNM bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro