Kilas Bandung, Senin (8/4/2019)

KilasBandung – Jumlah kasus penyakit TBC di Kota Bandung hingga kini juga cukup tinggi. Saat memperingati hari TBC Dunia tingkat Kota Bandung, Kadinkes Kota Bandung Rita Verita mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap para penderita TBC.

Untuk menangkal berita hoaks, Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah memiliki Lambe Hoaks. Direktur Pengelolaan Media Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Siti Meiningsih mengatakan Lambe Hoaks akan mengecek berbagai informasi terindikasi hoaks, yang nantinya disampaikan kepada masyarakat.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan pihaknya bersama Kodam III/Siliwangi, Pemprov Jabar, KPU dan Bawaslu, terus berkoordinasi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019. Sebanyak 22.694 personel Polda Jabar diturunkan dalam pengamanan Pemilu 2019.

PT KAI Daops 2 Bandung sudah menjual tiket untuk Kereta api Tambahan Lebaran 2019 yang menyediakan sekitar 2.600 kursi setiap harinya mulai H-10 Lebaran hingga H+10 lebaran. Untuk ketersediaan tiket KA reguler sampai saat ini masih banyak, meskipun beberapa kereta lainnya sudah habis dipesan.

Masih banyak tenaga kerja formal maupun non formal di Jawa Barat yang belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan. Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat Kuswahyudi menjelaskan dari potensi sebanyak 20 juta pekerja, baru sekitar 5 juta pekerja yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.