Kilas Bandung, Senin (6/8/2018)

KilasBandung – Guna memastikan kesiapan sejumlah venue di Jawa Barat yang akan digunakan untuk pertandingan pada pelaksanaan Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali melakukan pemantauan langsung ke lapangan. Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan mengatakan, pengecekan venue dilakukan hari Senin ini, untuk mengetahui hasil akhir persiapan dan kelaikan venue-venue tersebut, dengan harapan tidak ada lagi perbaikan. Menurutnya, kesiapan venue ini merupakan tugas dan tanggung jawab panitia namum sebagai kepala daerah ikut bertanggung jawab untuk ikut mensukseskan perhelatan akbar tersebut.

Meski bukan sebagai kota tempat berlangsungnya ajang Asian Games 2018, jajaran Polrestabes Bandung siap mengamankan acara tersebut. Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo menuturkan, kesiapan pengamanan itu dilakukan, karena ada 3 titik tempat menginap para atlet di kota Bandung termasuk tempat berlatih para atlet Asian Games tersebut.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku ragu akan usulan dari Pejabat Gubernur Jabar Muhammad Iriawan mengenai pembangunan jalan tol dalam kota untuk mengatasi masalah kemacetan di kota Bandung. Meski ragu, Emil sangat menghargai dan mendukung berbagai usulan yang mengarahkan kepada pengembangan pembangunan di Jawa Barat.

Pemerintah Kota Bandung akan menerjunkan tim untuk memeriksa kesehatan dan kelayakan hewan kurban, yang biasa dijual para pedagang hewan di sejumlah titik di kota Bandung. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, tim diturunkan paling lambat 2 minggu sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Para petugas tersebut akan memberikan tanda, berupa kalung kepada hewan-hewan kurban, jika hasil pemeriksaan terhadap hewan tersebut layak dan sehat.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menampik keras jika keberadaan mesin parkir yang terpasang di sejumlah titik di kota Bandung tidak berjalan secara maksimal. Emil menegaskan keberadaan mesin parkir tersebut sudah mampu mendorong pendapatan retribusi parkir di jalanan.***