Kilas Bandung, Senin (3/12/2018)

KilasBandung – Pemerintah Kota Bandung optimistis pesta demokrasi Bangsa Indonesia, yaitu Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang akan berlangsung aman, lancar dan kondusif. Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, rasa optimis tersebut setelah melihat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, yang berlangsung aman dan lancar.

Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial mengapresiasi banyaknya gerakan yang diinisiasi warga Kota Bandung, antara lain gerakan Kangpisman atau singkatan dari gerakan mereduksi sampah dengan kantongi, pisahkan dan manfaatkan, seperti yang dilakukan warga Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gede Bage.

Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung kembali menggelar Bandung Agri Market (BAM) untuk kedua kalinya di tahun 2018. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, semaraknya acara Bandung Agri Market, membuktikan bahwa program kampung berkebun di Kota Bandung sudah berhasil.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded mengapresiasi Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, yang terus berkomitmen menggelar Bandung Agri Market (BAM). Siti Muntamah mengatakan BAM merupakan bagian dari upaya ketahanan pangan bagi keluarga, yang juga dapat menjadikan Bandung juara, sehat dan sejahtera.

Puluhan penyandang disabilitas mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Hasan Sadikin atau RSHS Bandung, untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional, 3 Desember. Ketua Penyelenggara Hari Disabilitas Internasional, Tertianto Prabowo mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka.

Para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, memberikan apresiasi dengan digelarnya peringatan Hari Disabilitas Internasional, setiap tanggal 3 Desember. Selain itu pemerintah daerah diminta melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada para orang tua, agar mereka tidak minder dengan kondisi anaknya.***