Kilas Bandung, Senin (31/12/2018)

KilasBandung – Sejumlah tempat di Kota Bandung diperkirakan menjadi konsentrasi berkumpulnya masyarakat, untuk menyambut malam pergantian tahun. Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, sejumlah tempat yang biasanya digunakan sebagai tempat perayaan tahun baru, di antaranya kawasan Alun-alun Bandung, Alun-alun Ujungberung, seputar Paspati dan Dago.

Pemerintah Kota Bandung akan terus dan meningkatkan perhatian terhadap panti wreda atau panti lansia. Istri Wali Kota Bandung Siti Muntamah Oded atau Umi Oded mengatakan perhatian pemerintah Kota Bandung terhadap panti lansia di antaranya melalui berbagai program pemberdayaan, seperti pelatihan keterampilan dan lain-lain.

Di tahun 2019 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung akan fokus pada upaya penanganan banjir, trotoar, dan drainase.  Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan untuk penanganan banjir DPU Kota Bandung akan membangun kolam retensi Sirnaraga tahap dua dan kolam retensi di Pasar Induk Gedebage.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap terbitnya perda yang mengatur penerimaan bantuan pihak ketiga kepada pemerintah kota Bandung dapat menjadi referensi bagi semua kalangan. Oded mengatakan perda juga menjadi bentuk kehati-hatian sehingga saat ada sumbangan sudah jelas payung hukumnya dan dapat terhindar dari masalah.

Sebagai upaya meningkatkan dan menjadikan pemilih yang cerdas dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden juga pemilihan anggota legislatif April 2019 mendatang, Partai Golkar bersama dengan KPU dan Bawaslu Kota Bandung mengadakan pendidikan politik kepada masyarakat. Koordinator kegiatan, Nurul Arifin berharap dengan adanya pendidikan politik, pelaksanaan pemilu bisa berlangsung demokratis dan menjadikan pemilih lebih cerdas.

Kebutuhan Iistrik di Indonesia diprediksi terus meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk dan pertumbuhan sektor industri. Senior Manajer Perencanaan PT PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah Satu, Mochamad Harmasto mengatakan untuk mempercepat produksi Iistrik di Indonesia, pihaknya berencana membangun 4 pembangkit dengan total kapasitas 3.050 MW.***