Kilas Bandung, Senin (29/7/2019)

KilasBandung – Sedikitnya 100 orang petugas yang tergabung dalam Satgas Pemeriksa Hewan Qurban 2019 Kota Bandung secara resmi dilepas. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan pemeriksaan kesehatan hewan qurban untuk memberikan rasa aman bagi umat muslim yang berkurban pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah.

Selain memeriksa kesehatan hewan kurban yang dijual di Kota Bandung, Satgas pemeriksa hewan kurban juga akan melakukan pemeriksaan di peternak. Koordinator tim pemeriksa kesehatan hewan kurban Disnak Kota Bandung Elise Wieke tim pemeriksa akan bertugas hingga sehari sebelum pelaksanaan kurban kemudian dilanjutkan setelah penyembelihan hewan kurban.

Pemkot Bandung berencana mengubah wajah kali Pagarsih yang semula airnya kotor dan kumuh menjadi sebuah kawasan yang bersih dan nyaman. Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana sudah memerintahkan DPU Kota Bandung untuk melakukan revitalisasi tersebut.

Pemilihan lokasi mal pelayanan publik akan mengedepankan aspek kemudahan aksesibilitas masyarakat untuk datang. Kepala Sub Bagian Data, Informasi dan Evaluasi DPMPTSP Kota Bandung Hadi Surachman mengatakan nantinya mal  pelayanan publik kota Bandung akan menghadirkan beragam pelayanan perijinan dari Pemkot Bandung juga kepolisian, kejaksaan, BPJS termasuk KUA.

Pemkot Bandung akan melanjutkan pembangunan teras Cihampelas yang sempat tertunda. Kepala DPU Kota Bandung Didi Riswandi mengatakan pihaknya baru membereskan pekerjaan jembatan tersebut hingga ke ujung jembatan layang pasupati.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.