Kilas Bandung, Senin (29/4/2019)

KilasBandung – Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan Kementerian PPN/Bappenas untuk mengembangkan Metropolitan Bandung Raya. Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro mengatakan kawasan Metropolitan Bandung Raya merupakan wilayah terpadu dengan potensi cukup besar untuk menjadi pilar pertumbuhan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengharapkan komitmen bantuan dari Kementrian PPN/ Bappenas dapat dimulai dari Kota Bandung sebagai kota metropolitan. Menurut Oded, pembangunan Kota Bandung tidak bisa dilakukan secara parsial melainkan membutuhkan dukungan dari daerah-daerah sekitarnya.

Anggaran pemeliharan untuk 688 taman ternyata kecil dibanding kota lain. Kabid Pertamanan DPKP3 Kota Bandung Iwan Sugiono mengakui biaya pemeliharaan pasti terus naik setiap tahun, seiring bertambahnya pengunjung atau pemanfaatan taman.

Pelaksanaan Festival Asia Afrika yang biasa dilaksanakan setiap bulan April, untuk tahun ini waktu penyelenggaraannya bergeser menjadi bulan Juni. Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari pelaksanaan Festival Asia Afrika diundur karena April ini bertepatan dengan berlangsungnya Pemilu 2019.

Salah satu penjabaran dari pelaksanaan Otonomi Daerah adalah dengan adanya Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK). Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan prinsip-prinsip otonomi daerah sejalan dengan semangat PIPPK, untuk mendesentralisasikan pembangunan di wilayah-wilayah.

PRSSNI menggelar Musyawarah Nasional XV di Jakarta mulai Senin (29/4) hingga besok. Munas XV PRSSNI mengambil tema ‘Radio Sebagai Pemersatu Bangsa Menyongsong Transformasi Industri Media’.  Ketua Panitia Munas XV PRSSNI Triadi mengatakan tema tersebut sesuai dengan peran radio sebagai media perjuangan dan pemersatu bangsa dan disesuaikan dengan situasi tantangan industri radio di era digital saat ini.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.