Kilas Bandung, Senin (2/9/2019)

KilasBandung – Penataan tahap kedua PKL Cicadas bakal disediakan 24 tenda yang berada di koridor 5 yaitu antara jalan Haji Syahroni dan Jalan Cikutra. Kepala Dinas KUMKM Kota Bandung Atet Dedi Hadiman mengatakan dalam penataan tahap kedua, pedagang yang bakal tertampung sebanyak 36 PKL.

Pemkot Bandung menyerahkan sepenuhnya kepada hasil kajian dari berbagai aspek yang dilakukan oleh para ahli terkait rencana pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap ada kajian yang matang sehingga semua kepentingan terakomodir dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Masyarakat diminta selalu menjaga stamina juga kesehatan tubuhnya terkait kondisi cuaca ekstrim yang melanda kota Bandung akhir-akhir ini. Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Bandung Herliani Sudardja mengatakan hal yang lebih penting dilakukan masyarakat adalah menjaga pola makan, dan olah raga yang teratur, agar tubuh tetap sehat.

Biaya pembuatan drum pori bisa lebih murah jika menggunakan drum bekas. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan biayanya pembuatannya hanya sekitar Rp700 ribuan sudah termasuk batu kerikil dan bahan pendukung lainnya.

Sebanyak 100 anggota DPRD Jabar periode 2014 – 2019 akan menerima pin emas, sedangkan 120 anggota dewan yang baru bakal mendapatkan pin berbahan kuningan. Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi mengatakan pemberian pin emas kepada anggota dewan yang habis masa jabatannya sudah sesuai dengan aturan dan merupakan apresiasi selama 5 tahun kinerja.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini