Kilas Bandung, Senin (28/1/2019)

KilasBandung – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diterima RSHS Bandung di bulan Januari ini meningkat hingga lima kali lipat dibanding rata-rata setiap bulannya. Kepala Divisi Infeksi Kelompok Staf Medis Anak RSHS Bandung, dokter Djatnika Setiabudi menyatakan penanganan awal saat pasien demam adalah pemberian minum yang banyak untuk mempercepat turunnya suhu tubuh.

Tugas berat yang diemban Forum Bandung Sehat (FBS) adalah menjadikan Bandung Kota Sehat. Ketua FBS, Siti Muntamah Danial mengatakan berbagai upaya akan segera dilakukan di antaranya memenuhi indikator-indikator kota sehat yang sudah ditentukan oleh kementerian, termasuk transportasi sehat.

Layanan administrasi kependudukan (adminduk) yang tersedia di pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bandung baru melayani beberapa jenis adminduk yaitu akta kelahiran, akta kematian, perekaman dan pencetakan KTP elektronik. Ketiga jenis adminduk tersebut paling banyak diminta masyarakat di Kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung tetap melanjutkan penyediaan sekolah rintisan terutama di wilayah yang sudah memiliki lahannya. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan dibangunnya sekolah rintisan karena Pemerintah Kota Bandung belum mampu menyediakan sekolah, khususnya SMP Negeri di seluruh wilayah.

DPRD Kota Bandung mendukung upaya Pemkot Bandung dalam membangun 5 sekolah rintisan satu atap tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha, pembangunan sekolah rintisan untuk memenuhi kekurangan sekolah tingkat SMP di kota Bandung, khususnya di kawasan Bandung Timur.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.