Kilas Bandung, Senin (25/3/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial sudah memerintahkan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna untuk segera melakukan evaluasi dan analisa mengenai beban kerja juga jumlah pegawai di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hasil analisa akan menjadi acuan untuk pergeseran PNS agar terjadi pemerataan personil dan sesuai dengan kebutuhan.

Ribuan anggota komunitas otomotif di Jawa Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019). Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto berharap masyarakat Jawa Barat lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melaporkan dan menunggu keputusan Kemendagri terkait pelantikan Ema Sumarna menjadi Sekda Kota Bandung oleh Walikota Bandung Oded M. Danial. Menurutnya, Gubernur merupakan kepanjangan dari Kemendagri terkait urusan administrasi.

Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan administrasi kependudukan, Disdukcapil Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan program Goes to Campus dan Goes to School. Kepala Disdukcapil Jawa Barat Heri Suherman mengatakan program ini memberi kemudahan dan efisiensi waktu kepada warga yang ingin melakukan perekaman KTP-Elektronik.

Produk kerajinan UMKM Kota Bandung didorong untuk menggunakan bahan dan proses produksi ramah lingkungan, termasuk pengemasannya. Kemasan yang ramah lingkungan akan menjadi penilaian khusus, apalagi jika produk kerajinan dipasarkan ke luar negeri.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.