Kilas Bandung, Senin (24/9/2018)

KilasBandung – Program pelatihan memotong ayam menjadi salah satu program 100 hari duet Oded M. Danial dan Yana Mulyana dalam memimpin kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjelaskan, sebenarnya pelatihan memotong ayam tersebut merupakan program lanjutan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya berpendapat sebaiknya program 100 hari yang digulirkan oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana adalah melakukan reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah Kota Bandung akan terus meningkatkan dan melanjutkan berbagai program yang sudah berjalan dan dinilai bagus. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menuturkan pihaknya akan mensinkronkan antara janji-janji politik semasa kampanye dengan program-program yang sudah dan akan berjalan di setiap SKPD. Menurutnya, dari hasil sinkronisasi tersebut nantinya menjadi program prioritas pemerintah untuk dilakukan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memastikan tidak ada politisasi dalam tubuh PKK. Semua Tim Penggerak PKK baik tingkat Provinsi Jawa Barat maupun kota/kabupaten harus bersikap profesional dan terhindar dari politik praktis. Emil meminta keorganisasian Dekranasda maupun PKK harus diisi oleh orang-orang yang kompeten dan profesional, terukur dan cermat, agar kepengurusan PKK dan Dekranasda menjadi luar biasa.

Telkom University bersama Radio K.Lite 107.1 FM, yang merupakan anggota PRSSNI Bandung, bakal menggelar pameran bertajuk Bandung ICT Expo mulai 26-29 September 2018, di Trans Convention Hotel Bandung. Wakil Panitia Bandung ICT Expo, Ade Irma Susanti, Phd mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merayakan ulang tahun Telkom University yang ke-5 dan juga hari Bhakti ke-73 PT Pos Indonesia, dan PT Telkom Indonesia. Bandung ICT Expo bakal melibatkan peserta pameran dari berbagai macam ekosistem ICT, perusahaan Telekomunikasi Telco, Perbankan, infrastruktur ICT, dan UKM. Selain pameran, Bandung ICT Expo juga akan menggelar Seminar logistic dan Leaders Talk yang menghadirkan Presiden Asosiasi Logistik Indonesia Zaldy Masita, CEO Zalora Ashwath Ramesh, Ketua Stimlog Rachmawati Wangsaputra, dan Direktur POS Logistik Yuzon Erman.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendukung dan mendoakan kontingen Kota Bandung menjadi juara umum dalam Porda Jabar ke-13 yang digelar di Kabupaten Bogor Oktober mendatang. Yana mengatakan, untuk meraih juara umum memang tidak mudah apalagi tuan rumah kabupaten Bogor juga menargetkan hal yang sama. Namun seluruh kontingen asal kota Bandung harus optimis meraih juara dengan menampilkan permainan yang cantik.***