Kilas Bandung, Senin (22/4/2019)

KilasBandung – Pelaksanaan UNBK SMP di Kota Bandung yang digelar mulai Senin (22/4) optimis bakal berjalan dengan lancar. Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana semua pemangku kepentingan telah berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan UNBK.

Untuk menunjang pelaksanaan UNBK SMP, Pemkot Bandung memastikan sarana dan prasarana pendukungnya siap 100 persen. Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan sarana komputer di setiap sekolah termasuk kehandalan pasokan listrik juga dipastikan siap 100 persen.

Kota Bandung bakal segera mengeluarkan imbauan dilarangnya PKL musiman menjelang bulan suci Ramadan. Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana jumlah PKL yang terdata di Pemkot Bandung mencapai 22 ribu, namun akan bertambah lebih banyak saat Ramadan karena datangnya PKL musiman.

Sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan pasar modal, bersama MNC Sekuritas mendirikan Galeri Investasi di Universitas Sangga Buana USB YPKP. Rektor USB YPKP Bandung Asep Effendi berharap hadirnya Galeri Investasi di kampus dapat meningkatkan literasi mahasiswa sekaligus menjadi pelaku pasar modal.

Vice President Market Development BEI, Dedy Priadi berharap dibukanya Galeri Investasi di kampus perguruan tinggi dapat meningkatkan literasi mahasiswa tentang pasar modal. Menurutnya adanya Galeri Investasi juga menambah titik informasi bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang pasar modal.

Sebanyak 12 negara memastikan hadir pada acara Festival Asia Afrika yang digelar Mei mendatang. Kabid Produk Seni Budaya Disbudpar Kota Bandung Sigit Iskandar menyatakan Festival Asia Afrika tahun ini sedikit berbeda karena bertepatan dengan datangnya bulan suci ramadan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.