Kilas Bandung, Senin (20/8/2018)

KilasBandung – Penyelenggaraan Craft And Fashion Festival (Crafastival) yang ke-4 kalinya digelar sebagai ajang perwujudan ekonomi kreatif juga ajang edukasi, kompetisi dan hiburan. Penyelenggara Crafastival Muhammad Irvan mengatakan, dalam festival ini juga digelar berbagai lomba untuk anak-anak dengan unsur edukasi sedangkan bagi para pengrajin dan desainer fashion bisa menjadi ajang penumbuhan kreatifitas. Menurut Irfan, acara crafastival merupakan agenda rutin Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung bekerjasama dengan Dinas KUMKM dan berbagai pihak terkait kerajinan dan fashion.

Para generasi muda kota Bandung diingatkan untuk tidak hanya bisa berkomentar namun harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, generasi muda harus menjadi generasi yang turun tangan bukan hanya tunjuk tangan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melelang baju bekasnya di ajang Crafastival yang berlangsung di Jalan Sukarno, Kota Bandung, 18-19 Agustus 2018. Emil menuturkan, hasil lelang baju itu akan diserahkan 100 persen bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Baju-baju tersebut antara lain kemeja, batik, celana dan jas ada yang bekas pakai tetapi ada juga yang relatif baru karena baru sekali pakai.

Sebanyak 30 anak-anak dari Komunitas Penyanyi Cilik Bandung menggelar penggalangan dana bagi korban gempa Lombok. Kegiatan penggalangan dana berlangsung di kawasan Kebon Binatang Bandung. Koordinator Kegiatan, Acep Maman Suryawan mengatakan mereka menyanyikan lagu anak-anak jaman dulu juga jaman sekarang. Sementara itu, Manager Komunikasi Kebon Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak yang bertujuan sosial untuk membantu korban gempa.

Sebanyak 94 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat mengikuti final ajang Melinda Kids Model. Project Director Melinda Kids Model 2018, Untung Muliana mengatakan, 18 peserta mendapatkan penghargaan dengan klasifikasi yang berbeda. Para pemenang akan mewakili Indonesia di ajang Primary Model Of The World di Beijing China yang rencananya digelar Oktober mendatang.***