Kilas Bandung, Senin (19/8/2019)

KilasBandung – Masyarakat Kota Bandung diajak untuk mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negara ini. Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan kemerdekaan harus diisi dengan prestasi, juga peningkatan sumber daya manusia, serta pembangunan di berbagai bidang di Kota Bandung melalui inovasi dan kreativitas.

Momen peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia harus diimplementasikan dengan pemerataan pembangunan di segala bidang, termasuk di Kota Bandung. Anggota DPRD Kota Bandung Entang Suryaman mengatakan bahwa moto Bandung sebagai Kota Juara harus mampu diwujudkan oleh Pemerintah dan masyarakat Kota Bandung.

Pemkot Bandung akan terus mengupayakan tempat baru untuk merelokasi para PKL ke tempat yang lebih baik. Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan penataan dilakukan tidak saja terhadap pedagang tetapi juga masyarakat di sekitarnya serta untuk etalase Kota Bandung.

Dispora Kota Bandung masih menunggu pelimpahan aset stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dari Dinas Tata Ruang Kota Bandung. Kepala Dispora Kota Bandung Eddy Marwoto berharap pelimpahan kewenangan dapat dilakukan dalam waktu dekat agar pemeliharaan aset stadion GBLA segera dapat dilaksanakan.

Perum Perhutani mengalokasikan lahan 88 ribu hektar di wilayah kelola Perhutani Divisi Regional Jawa Barat untuk digunakan sebagai program perhutanan sosial. Kepala Departemen Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Perum Perhutani Divre Jabar Banten Cucu Suparman mengatakan dari luasan itu yang sudah terealisasi baru sekitar 20 ribu hektar.

Jawa Barat memiliki potensi bisnis perhutanan karena luas hutan yang tergolong besar juga memiliki DAS dan waduk sebagai penyangga kebutuhan air. Peneliti Kehutanan Unwim Yudi Rismajadi mengatakan kondisi tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.