Kilas Bandung, Senin (18/2/2019)

KilasBandung – Pengurangan sampah di tingkat sumber menjadi solusi satu-satunya untuk mengurangi biaya pengelolaan sampah. Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana Hadimin sangat mendukung berbagai adanya inovasi pengurangan sampah di tingkat sumber di Kota Bandung.

Para pedagang yang berjualan di bagian koridor Pasar Baru akan ditertibkan dan dibatalkan izin usahanya. Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Andri Salman menyatakan tenant yang akan dibatalkan antara lain yang berada di lokasi drop off pengunjung dan diharapkan selesai sebelum lebaran tahun ini.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan sebagai kota metropolitan, Kota Bandung memiliki kehidupan yang kompleks karena memiliki agama, suku, organisasi, dan komunitas yang sangat beragam. Namun dengan keberagaman tersebut warga Kota Bandung tetap bersatu dan memiliki toleransi yang tinggi.

Ketua Majelis KongHu Cu Indonesia Bandung Din Bijaksana Wijaya berharap Open House Imlek Lintas Agama dapat terselenggara secara rutin setiap tahun. Ia juga mengapresiasi tingginya toleransi antar umat beragama di kota Bandung.

Untuk memperingati Hari Radio Sedunia 2019, Komunitas Radio Antik Bandung menggelar pameran radio antik di Museum Kota Bandung Jalan Aceh hingga Kamis (21/2/2019). Pameran menampilkan 41 radio antik dari era PD I, PD II, dan pasca tahun 1960, termasuk radio yang digunakan Jenderal Sudirman dan radio milik Presiden Sukarno.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terkait adanya jenis baru narkotika yang saat ini beredar di masyarakat. Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Polisi Sufyan Syarif saat ini ada puluhan narkotika jenis baru yang beredar di masyarakat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.