Kilas Bandung, Senin (15/4/2019)

KilasBandung – Dispangtan Kota Bandung sudah menetapkan batas toleransi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat. Plt Kadispangtan Kota Bandung Elly Wasliah menyatakan jika kenaikan harga melebihi batas, pihaknya akan koordinasi dengan satgas pangan.

Untuk memastikan pendistribusian logistik Pemilu 2019, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau langsung ke gudang logistik Pileg dan Pilpres di wisma PT KAI. Menurut Yana, Forkopimda Kota Bandung juga akan melakukan pemantauan Pemilu di antaranya di TPS Lapas Sukamiskin dan TPS  Ujungberung.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Pemilu serentak merupakan pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Indonesia sehingga harus disambut suka cita. Yana optimis pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kota Bandung akan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Lokasi sejumlah TPS di Ujungberung dan Mandalajati Kota Bandung dipindahkan untuk menghindari banjir. Ketua KPU Kota Bandung Suharti mengatakan pihak KPPS sudah mengantisipasi jika terjadi banjir bandang di beberapa TPS.

Pembuatan danau retensi oleh pemerintah Kota Bandung menjadi salah satu alternatif solusi untuk mengurangi banjir di Kota Bandung bagian timur seperti wilayah gedebage. Sekretaris DPU Kota Bandung Dudy Prayuda mengakui pembangunan kolam retensi tidak akan menyelesaikan seluruh permasalahan banjir namun setidaknya bisa mengurangi dampaknya.

Selain pemerintah berbagai elemen seperti LSM, komunitas  hingga masyarakat, mendukung penuh program Citarum Harum. Ketua Umum Jaringan Bandung Inisiatif Arry Mulya Subagja mengatakan sebagai wadah kegiatan pelestari budaya dan adat istiadat, pihaknya mendukung program Citarum Harum melalui program edukasi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.