Kilas Bandung, Senin (11/2/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan juga Satpol PP Kota Bandung untuk melakukan tindakan terhadap kembali maraknya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kota Bandung. Selain penanggulangan, dinas terkait juga perlu melakukan upaya pencegahan agar kota Bandung bebas dari ODGJ.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghimbau agar Persib main bagus di kandang dan kepada para bobotoh diminta agar berperilaku baik dan sopan. Persib kembali merumput menghadapi Persiwa Wamena dalam laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (11/2/2019).

Pemerintah Kota Bandung akan memberikan apresiasi kepada para kader PKK Kota Bandung yang tulus berjuang membesarkan organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK. Wali Kota Bandung Oded M. Menilai sudah selayaknya Pemerintah kota Bandung memberikan apresiasi kepada para Kader PKK Kota Bandung.

Hingga akhir Januari 2019, jumlah kasus DBD di Jawa Barat mencapai 2.461 kasus dan 18 di antaranya meninggal dunia. Sekretaris Dinas Kesehatan Jawa Barat Uus Sukmara mengatakan kasus DBD di Kota Depok menjadi yang tertinggi di Jawa Barat dengan 319 kasus, disusul Kabupaten Bandung Barat (277), Kabupaten Bandung (236), Kota Bandung (224) dan Kota Cimahi 200 kasus.

Pemprov Jabar segera mengirimkan surat edaran kepada 27 kota/ kabupaten mengenai langkah yang harus diperhatikan oleh setiap pemerintah daerah dalam upaya menekan kasus DBD. Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Pemprov Jabar Daud Ahmad menyatakan surat edaran akan disampaikan dalam minggu ini.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.