Kilas Bandung, Selasa (6/8/2019)

KilasBandung – Sebanyak 50 orang anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024 resmi diambil sumpah dan janjinya dalam acara pelantikan di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Senin (5/8/2019). Ketua DPRD Kota Bandung Sementara Yudi Cahyadi mengatakan secepatnya akan membentuk fraksi-fraksi di DPRD Kota Bandung.

Pemkot Bandung berharap anggota DPRD Kota Bandung yang baru dilantik dapat menjalin kerjasama yang baik, antara jajaran eksekutif dan legislatif. Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan jalinan kerjasama diperlukan untuk membangun kota Bandung yang sudah baik saat ini agar lebih baik lagi ke depannya.

Anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024 diharapkan dapat segera menjalin kerjasama untuk membahas RAPBD Kota Bandung tahun 2020. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan besaran anggaran yang dipersiapkan untuk membangun kota Bandung pada tahun 2020 jumlahnya lebih besar dibandingkan APBD tahun 2019.

Sebanyak 1.417 mahasiswa Unla Bandung mulai Selasa (6/8) hingga 30 hari ke depan melakukan KKNM Tahun Akademik 2018/2019. Rektor Unla Bandung Harry Anwar menyatakan pelaksanaan KKNM Unla bertujuan pengembangan kepribadian, pengembangan masyarakat dan pengembangan kelembagaan.

Bakesbangpol Kota Bandung menggelar Lomba Cerdas Cermat tentang kebangsaan tingkat SMP se-Kota Bandung. Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan metode pengajaran melalui Cerdas Cermat dinilai cukup menarik dan efektif meningkatkan pemahaman siswa tentang Pancasila dan cinta tanah air.

Jumlah kasus HIV/ ADIS di Kota Bandung menjadi yang tertinggi se-Jawa Barat. Kadinkes Kota Bandung Rita Verita mengatakan sebagian besar pengidap adalah pengguna NAPZA suntik dan heteroseksual, termasuk ibu rumah tangga.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.