Kilas Bandung, Selasa (30/10/2018)

KilasBandung – PT Jasa Raharja akan memberikan santunan kepada seluruh korban pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan laut utara Karawang, Jawa Barat. Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Rahardjo mengatakan, pemberian santunan tersebut sesuai UU Nomor 13 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 Tahun 2017. Korban meninggal dunia mendapatkan santunan Rp50 juta sedangkan korban luka-luka akan menerima Biaya Perawatan Rumah Sakit Rp25 juta.

Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial bertakziyah ke keluarga Dicky Jatnika yang merupakan salah satu korban pesawat jatuh Lion Air. Oded menuturkan sudah menjadi kewajibannya sebagai Pimpinan Kota Bandung bertakziah kepada warganya yang mendapat musibah. Oded pun mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan korban didoakan mati syahid karena sedang dalam perjalanan mencari nafkah.

Pemerintah Kota Bandung akan menggulirkan ATM Beras bagi warga kurang mampu. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, 6 unit ATM berasĀ  kembali digulirkan pada bulan November 2018 untuk melengkapi ATM Beras sebelumnya.

Pemerintah Kota Bandung meminta agar pengurus Organisasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung mampu bekerja mengembangkan produk kerajinan. Usai melantik pengurus Dekranasda Kota Bandung periode 2018-2023, Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta Dekranasda Kota Bandung untuk terus mendorong para pengusaha agar mampu meningkatkan inovasi dan kreativitasnya terutama para kelompok usaha kecil dan menengah produsen kerajinan.

Sebagai produsen peralatan petualangan, Eiger mencoba memaknai Peringatan Sumpah Pemuda dengan cara yang berbeda namun memiliki pesan kuat untuk menumbuhkan kecintaan kepada Tanah Air Indonesia sekaligus mempererat hubungan antarpemuda di Indonesia. Marketing Communcation Manager Eiger Arif Rachaman Husein mengatakan, hasil dari ekspedisi ke-28 gunung di Indonesia tahun lalu menjadikan dasar untuk membuat produk yang digunakan oleh masyarakat sehingga mereka membeli sesuai dengan kebutuhannya.

Pemerintah Kota Bandung berharap Pemerintah Pusat dapat segera merealisasikan program bantuan dana bagi kelurahan seperti bantuan dana desa. Menyikapi rencana Presiden Joko Widodo yang bakal mengucurkan dana bantuan bagi kelurahan, Wali kota Bandung Oded M. Danial menuturkan rencana bantuan bagi kelurahan itu diajukan kepada Presiden dalam pertemuan Asosiasi Pemerintahan Kota Se-Indonesia (Apeksi) di Istana Bogor beberapa waktu lalu.***