Kilas Bandung, Selasa (28/5/2019)

KilasBandung – Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2019 oleh Polda Jabar tahun ini agak berbeda karena bersamaan dengan pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2019. Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan kondisi ini membuat kepolisian bekerja ekstra dalam menciptakan keamanan tetap kondusif dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang melaksanakan mudik.

Pemkot Bandung akhirnya berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Bandung Tahun 2018. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan sangat bersyukur dan menyebut raihan ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen di Pemkot Bandung.

Gerakan Pramuka Cabang Kota Bandung kembali menurunkan anggotanya sebagai relawan selama periode hari raya idulfitri. Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung Deni Nurdiana mengatakan relawan akan ikut membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bandung.

Lebih dari 12 ribu orang pekerja harian lepas, tim Gober, petugas operasional dan tenaga sukarelawan di Kota Bandung, menerima zakat profesi dari ASN Pemkot dan warga Kota Bandung. Ketua Baznas Kota Bandung Maman Suparman mengatakan total zakat yang mencapai Rp3,6 miliar.

Para penumpang kereta api akan mendapatkan takjil dan makan saat di perjalanan melalui program takjil dan sahur gratis yang disediakan PT KAI Daops 2 Bandung. Manajer Humas PT KAI Daops 2 Bandung Noxy Citrea Bridara mengatakan program dimulai H-10 Idulfitri dan hanya berlaku untuk penumpang kelas eksekutif bisnis dan ekonomi jarak jauh.

PD Pasar Bermartabat Kota Bandung terus memantau fluktuasi harga kebutuhan pokok masyarakat kepokmas di pasar tradisional selama ramadan dan idulfitri. Plt Sub Bid Humas PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Iqbal Nurhakim mengatakan data harga kepokmas diperoleh dengan cara turun langsung ke pedagang juga dari para kepala pasar di Kota Bandung.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.