Kilas Bandung, Selasa (27/8/2019)

KilasBandung – Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api yang membakar 6 rumah di jalan Astana Anyar, Senin (26/8/2019) malam. Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana mengatakan dugaan sementara api berasal dari salah satu rumah yang sedang memasak menggunakan kompor.

Camat Astana Anyar Kota Bandung Syukur Sabar mengatakan langkah awal penanganan musibah kebakaran adalah mengevakuasi para warga terdampak kebakaran ke rumah kerabat dan tetangga terdekat. Selain itu pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bandung untuk membantu nasib para korban kebakaran.

Stadion GBLA di Gedebage Kota Bandung secepatnya akan dapat digunakan kembali.  Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan Pemkot Bandung sedang mengupayakan agar persyaratan administratif untuk menggunakan kembali Stadion GBLA segera dipenuhi.

Mengatasi kemacetan di Kota Bandung menjadi salah satu program prioritas Pemkot Bandung saat ini.  Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi kemacetan di antaranya pembangunan infrastruktur jalan seperti fly over dan pembukaan pintu tol di Gedebage atau KM 149 tol Purbaleunyi.

Bank Indonesia akan membuat proyek percontohan di Jawa Barat dalam pengembangan sektor pariwisata melalui platform digital. Kepala  KPw BI Jawa Barat Doni P Joewono mengatakan nantinya akan dibuat rangkaian perjalanan wisata sehingga dalam satu perjalanan para wisatawan yang datang ke Jawa Barat dapat mengunjungi beberapa objek tujuan wisata.

Platform wisata online menyatakan siap membantu pemerintah daerah maupun swasta juga individu yang akan melakukan promosi pariwisata. Product Manager for Payment Traveloka Willy Sakareza menyatakan pihaknya akan mempelajari produk yang akan dipromosikan sehingga dapat diterima oleh masyarakat khususnya pengguna.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.