Kilas Bandung, Selasa (26/3/2019)

KilasBandung – Sebanyak 11 atlet senam Kota Bandung yang didominasi pelajar siswa tingkat SD dan SMP akan bertanding dalam The Bangkok Gymnastic, akhir Maret ini. Wali Kota Bandung Oded M. Danial merasa bangga dan berpesan agar para atlet bersungguh-sungguh menjalani pertandingan.

Pemkot Bandung sudah mengajukan kepada Pemprov Jabar untuk pengembangan sarana olah raga di Caringin Kota Bandung, terutama sarana renang yang representatif. Penyediaan sarana olah raga di Caringin menjadi prioritas karena di wilayah tersebut terdapat banyak sekolah sehingga dapat memanfaatkannya.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau agar pihak terkait tidak menutupi terjadinya kasus kekerasan terhadap anak. Menurutnya, kasus kekerasan tersebut harus diselesaikan bukan ditutup-tutupi, hanya untuk mendapat predikat kota layak anak.

Pemerintah Kota Bandung berkomitmen penuh untuk menjadikan Bandung sebagai kota ramah anak. Salah satu upayanya melalui mengajukan kepada DPRD Kota Bandung, untuk merevisi Perda No 10 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Hingga saat ini sekitar 30 persen warga di Indonesia kesulitan memperoleh air bersih. Kapuslitbang SDA Kementerian PUPR Eko Winar Irianto menghimbau masyarakat untuk menggunakan air seefektif mungkin dan melakukan berbagai cara agar cadangan air bersih bisa bisa bertahan atau melimpah.

Saat ini keberadaan air justru dilematis karena saat hujan air begitu melimpah dan di saat kemarau air menghilang. Menurut anggota DPKLTS Supardiyono Sobirin, kondisi ini tidak terlepas dari perilaku manusia dalam menyikapi dan menghargai air tersebut.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.