Kilas Bandung, Selasa (25/6/2019)

KilasBandung – Penerapan sistem zonasi pada PPDB membuat warga Cibiru banyak yang tidak dapat masuk sekolah negeri. Camat Cibiru Didin Dikayuana Didin berharap Pemkot Bandung dapat membangun kembali sekolah negeri tingkat SMP dan SMA di Kecamatan Cibiru agar sistem zonasi memberikan keadilan bagi warga Cibiru.

Sekitar 4 ribu lowongan kerja di berbagai bidang tersedia dalam Job Fair Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan job fair sebagai salah satu upaya mempertemukan para pencari kerja dan perusahaan yang ada di Kota Bandung.

Untuk menekan angka pengangguran, Disnaker Kota Bandung terus menjalankan program pemagangan dan pelatihan keterampilan kerja. Kadisnaker Kota Bandung Arief Syaifudin berharap para lulusan pemagangan dan pelatihan tidak hanya bekerja di perusahaan tetapi juga mampu membuka lapangan kerja dalam berbagai bidang.

PT Angkasa Pura II terus menyiapkan berbagai sarana pendukung terkait pemindahan penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB di Kertajati Kabupaten Majalengka. Executive GM PT Angkasa Pura 2 Ibut Astono juga meminta Kemenhub melakukan inspeksi ulang fasilitas dan SDM di BIJB Kertajati karena vakum cukup lama.

Seekor macan kumbang yang ditangkap oleh Tim Rescue Bandung Zoo di kampung Cimalimping Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang pada awal Juni lalu saat ini kondisinya dinyatakan sehat dan siap dilepasliarkan kembali. Manager Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafi’i mengatakan pihaknya sudah menyiapkan kandang khusus untuk melepasliarkan macan kumbang tersebut.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.