Kilas Bandung, Selasa (2/4/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresisasi program Bekal Anak Sekolah Bergizi Enak dan Murah (Beas Beureum) sebagai strategi meningkatkan kualitas gizi anak. Menurutnya, tantangan terberat dari program Beas Beureum adalah maraknya makanan instan yang sudah menjadi andalan bagi masyarakat.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial sudah menginstruksikan sejumlah dinas untuk membantu warga terdampak jebolnya tanggul di Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung. Oded juga akan berkoordinasi dengan Bupati Bandung Dadang Naser karena disinyalir derasnya arus Sungai Cicalobak akibat tingginya volume air dari kawasan utara yang masuk wilayah Kabupaten Bandung.

Anggota Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) Supardiyono Sobirin menyatakan saat ini setiap kali hujan turun, air yang bisa meresap langsung ke dalam tanah hanya sekitar 10 persen. Sedangkan 90 persen lainnya mengalir di permukaan dan menjadi banjir cileuncang.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan Kota Bandung menjadi cermin ketika sukses menggelar Pilkada serentak tahun 2018. Untuk itu masyarakat kota Bandung diajak menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 agar kembali berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Dandim 0618/BS Letnan Kolonel Herry Subagyo menyatakan TNI akan berjuang sekuat tenaga untuk menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif saat Pemilu  17 April 2019 mendatang. Posisi TNI dalam pengamanan Pemilu berada di bawah kendali jajaran Kepolisian, sebagai aparat keamanan yang utama.

Bawaslu Provinsi Jawa Barat meminta para peserta Pemilihan Umum juga simpatisan dan relawan Calon Presiden maupun Calon Legislatif untuk tetap mematuhi aturan. Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat Abdullah Dahlan menyatakan akan membawa temuan pelanggaran ke ranah hukum.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.