Kilas Bandung, Selasa (23/7/2019)

KilasBandung – Dua kebakaran hebat terjadi pada Selasa (23/7) dini hari. Kebakaran pertama terjadi di jalan Sukarno-Hatta yang menghabiskan sejumlah kios penjualan material kayu, toko kelontongan, dan kios rokok. Kebakaran kedua terjadi di jalan Cijagra yang menimpa bengkel sepeda motor dan sebuah warung nasi.

Kejari Bandung menetapkan Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pasar Bermartabat Kota Bandung AS sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan penggunaan aset deposito BUMD Kota Bandung. Saat dikonfirmasi AS mengaku belum mendapatkan secara resmi penetapan tersangka terhadap dirinya dari Kejari.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku prihatin dan kecewa dengan munculnya kasus dugaan korupsi di lingkungan PD Pasar Bermartabat kota Bandung. Meski belum mengetahui sikap resmi Pemkot Bandung terkait kasus tersebut Yana meminta semua pihak menaati proses hukum yang berjalan.

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BLK) Bandung menggelar Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) ke-7 Regional Jawa Barat. Staf Ahli Menaker Bidang Kerjasama Luar Negeri Suhartono mengatakan selain bertujuan meningkatkan kompetensi para instruktur, KKIN juga menjadi sarana bertukar pikiran dan informasi tentang perkembangan keahlian masing-masing.

Satpol PP Kota Bandung berharap revisi Perda K3 Kota Bandung dapat rampung akhir bulan Juli. Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan dalam menjalankan tugasnya saat ini Satpol PP Kota masih mengacu kepada Perda K3 tahun 2005 yang sudah tidak mampu lagi mengakomodir berbagai perkembangan dan perubahan sosial di lapangan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.