Kilas Bandung, Selasa (23/10/2018)

KilasBandung – Camat Rancasari Kota Bandung, Sri Kurniasih mengklaim bahwa wilayahnya merupakan kecamatan layak anak karena segala fasilitas dan edukasi yang dibutuhkan oleh anak-anak sudah tersedia. Menurut Sri, di wilayahnya tidak pernah terjadi kekerasan terhadap anak-anak. Selain itu Kecamatan Rancasari telah diverifikasi layak anak untuk tingkat nasional dan berhasil menyabet predikat tingkat Nindya.

Kota Bandung masuk dalam 13 kota/kabupaten prioritas dalam penanganan balita bertubuh pendek (stunting) di Jawa Barat. Menyikapi permasalahan tersebut, komunitas Gerakan Stunting Terukur Bandung Raya (Gesit Bandung) melakukan kampanye ke kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. Founder Gesit Bandung, Iwan Sepriadi mengatakan dalam kampanye tersebut melibatkan anak-anak, para ibu dan bapak yang antusias mengikuti kegiatan kampanye.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial sudah memerintahkan kepada Ketua Tim Satgasus PKL yang juga Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk segera membereskan masalah PKL Cicadas. Oded menuturkan berdasarkan hasil kajian dan kesepakatan bersama para PKL Cicadas, dalam program jangka pendeknya adalah merapikan terlebih dahulu keberadaan PKL agar tidak terlihat kumuh.

Sseiring perkembangan ilmu dan teknologi, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat melakukan digitalisasi untuk meningkatkan perannya di masyarakat. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sukaryo Teguh Santoso mengatakan, melalui digitalisasi memudahkan Petugas Lapangan KB dalam mengukur kinerjanya juga membantu pemberdayaan masyarakat.

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat menangkap 2 orang tersangka berinisial IS dan IH yang merupakan pengelola group di media sosial bagi pria penyuka sesama jenis. Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar AKBP Hari Brata menjelaskan para tersangka mengelola group media sosial yang memiliki pengikut sedikitnya 4 ribu orang. Group yang sudah ada sejak tahun 2015 tersebut sering menggelar pertemuan di wilayah kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung terus berupaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan stok bahan pangan yang dibutuhkan oleh warga Bandung antara lain berkoordinasi dengan wilayah yang merupakan produsen kebutuhan pokok. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah menuturkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan para peternak ayam di Kabupaten Ciamis, agar pasokan daging ayam dan telur bagi kota Bandung tetap stabil dalam pengirimannya.***