Kilas Bandung, Selasa (21/5/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau warga Kota Bandung dapat menahan diri dan berdoa agar penyelenggaraan Pemilu yang sudah berlangsung dengan baik dan lancar dapat menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat. Hal ini diungkapkan Oded menanggapi rencana aksi unjuk rasa di kantor KPU di Jakarta terkait hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Irman Sugema menyatakan belum mendapat laporan pasti jumlah warga Bandung yang bakal ke Jakarta, namun pihaknya sudah melakukan upaya preventif untuk  mengantisipasi potensi gangguan konflik sosial.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta masyarakat Kota Bandung tidak berangkat ke Ibu Kota Jakarta terkait penetapan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU pusat. Yana mengatakan apapun hasil yang diumumkan oleh KPU diharapkan merupakan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini.

Pemkot Bandung menjamin OPM bagi Rumah Tangga Miskin atau RTM di Kota Bandung berlangsung tepat sasaran. Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah beralasan penjualan sembako OPM menggunakan sistem kupon kepada warga sasaran, yang sebelumnya dibagikan oleh kecamatan masing-masing.

Kadishgub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan pihaknya memprioritaskan penambahan koridor 5 TMB dan rerouting angkutan kota angkot sebagai prioritas yang secepatnya direalisasikan. Penambahan koridor 5 TMB trayek Antapani-Stasiun Hall dengan jumlah armada bis sebanyak 15 unit.

Pemkot Bandung akan segera mengumpulkan SKPD terkait termasuk PD Pasar Bermartabat untuk evaluasi menyeluruh pasca terbakarnya Pasar Kosambi Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan evaluasi diperlukan untuk mencari solusi bagi para pedagang terdampak kebakaran juga memastikan kondisi gedung pasar Kosambi.

Yayasan Pembina Salman ITB melakukan Ground Breaking tanda dimulai pembangunan Masjid Salman Rasidi di Kompleks Rumah Sakit Salman Hospital di Soreang. Ketua Harian Badan Wakaf Salman ITB Hari Utomo mengatakan desain masjid Salman Rasidi terinspirasi dari bangunan lumbung padi masyarakat Sunda atau Leuit yang melambangkan kebersamaan dan kemakmuran.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.