Kilas Bandung, Selasa (19/2/2019)

KilasBandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bandung untuk Pemilu 2019 sebanyak 1.739.927 pemilih atau naik dari jumlah pemilih Pilkada 2018 yang sebanyak 1,69 juta pemilih. Menurut Ketua KPU Kota Bandung Suharti masih ada sekitar 8.000 warga yang belum melakukan perekaman e-KTP sehingga belum masuk ke dalam DPT.

Pemerintah Kota Bandung memiliki tanggung jawab untuk ikut menyukseskan Pemilu yang digelar 17 April 2019 mendatang. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan upaya mendukung suksesnya Pemilu di antaranya dengan melakukan sosialisasi dan mengedukasi warga termasuk para pemilih terkait penyelenggaraan Pemilu tersebut.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap dewan pengawas PD Pasar Bermartabat Kota Bandung lebih meningkatkan kontribusinya ke Pemerintah Kota. Apalagi nilai asetnya cukup besar karena mencakup 37 pasar tradisional di Kota Bandung, yang terletak di lokasi strategis.

Lelang pengelolaan Pasar Baru bakal dibuka di bulan April sehingga dalam dua bulan berikutnya diharapkan sudah mendapat pengelola yang baru. Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Andri Salman menyebutkan lelang dilakukan secara terbuka dan pengumuman lelang akan disampaikan secara nasional.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Satgas Citarum Harum menggelar acara Citarum Expo 2019 di Gedung Pertemuan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung. Acara digelar untuk memaparkan kinerja Satgas Citarum Harum yang terus berupaya menormalisasi sungai Citarum yang sudah lama tercemar.

PT PLN memberikan insentif penurunan tarif bagi pelanggan golongan Rumah Tangga Mampu atau RTM dengan daya 900 VA atau pelanggan Rumah Tangga 900 VA non subsidi. Dengan adanya insentif maka pelanggan mendapat potongan Rp52 rupiah per Kwh dan berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Desember 2019.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.