Kilas Bandung, Selasa (18/6/2019)

KilasBandung – DPU Kota Bandung sedang gencar membuat drum pori atau biopori dengan menggunakan drum atau lubang beton untuk mengurangi genangan banjir.  Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi menargetkan hingga akhir Agustus mendatang terdapat 300 titik drum pori di Kota Bandung.

Satpol PP Kota Bandung mengusulkan dibentuknya Polisi Pamong Praja di tingkat kewilayahan atau kecamatan. Plt Kasatpol PP Kota Bandung Tantan Surya menilai keberadaan Pol PP di kewilayahan akan sangat membantu tugas Satpol PP untuk pengawasan dan penegakan Perda Kota Bandung.

OJK Kantor Regional 2 Jabar telah mengukuhkan TPAKD Jabar untuk mendorong peningkatan kontribusi jasa keuangan formal terhadap ekonomi produktif. Kepala OJK Regional 2 Jabar Triana Gunawan mengatakan TPAKD Jabar mengusung program One Village One Company untuk mencegah dampak negatif dari urbanisasi.

Jumlah penumpang kereta api selama angkutan lebaran 2019 melalui Kota Bandung dan sekitarnya naik 12 persen dibanding tahun lalu. Manager Humas PT KAI Daops 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan pihaknya mengakut lebih dari 1,4 juta penumpang sedangkan tahun lalu mencapai 1,3 juta penumpang.

Masih sedikitnya kuota lulusan SMP yang diterima di SMA atau SMK Negeri di Jawa Barat menjadi catatan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kadisdik Jabar Dewi Sartika mengatakan terus berupaya meningkatkan kualitas sekolah termasuk sekolah swasta dengan pemerataan guru melalui proses mutasi yang akan dilakukan.

Pemkot Bandung mendukung penuh berbagai kegiatan dan program KONI Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bentuk dukungan tersebut dengan memberikan sarana dan prasarana bagi KONI di antaranya penyediaan sejumlah ruangan di GOR Bandung.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.