Kilas Bandung, Selasa (16/7/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menitipkan sejumlah pesan kepada Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Bandung menjelang keberangkatannya ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji di akhir Juli ini. Terkait penerapan rekayasa lalu lintas kawasan di jalan Sukajadi dan sekitarnya, Oded meminta terus dilakukan pemantauan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan ke depannya.

Sebanyak 6 anggota pramuka penggalang dari Kwartir Cabang Kota Bandung akan mengikuti Jambore Pramuka Internasional ke-24 di West Virginia AS. Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bandung Deni Nurdiana mengatakan mereka akan menjadi bagian dari kontingen Pramuka Indonesia sebagai salah satu negara peserta dalam jambore tingkat dunia tersebut.

Pramuka penggalang kota Bandung diharapkan menjadi duta kota Bandung di perhelatan Jambore Dunia di West Virginia AS. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berpesan agar anggota pramuka penggalang sebagai anggota kontingen Pramuka Indonesia tetap menjaga sikap dan kedisiplinan di manapun berada.

Pemerintah harus secepatnya melakukan revisi terhadap undang-undang anti narkoba. Kepala BNN Jawa Barat Sufyan Syarif mengatakan revisi undang-undang anti narkoba mendesak dilakukan karena banyak narkotika jenis baru yang belum terakomodir dalam undang-undang anti narkoba sehingga dikhawatirkan pengguna dapat lolos dari jerat hukum.

PT PLN dalam waktu dekat segera menindaklanjuti berbagai temuan dari Diskar PB Kota Bandung terkait kondisi keamanan instalasi listrik di 9 pasar tradisional Kota Bandung. PLN hanya bertanggung jawab menyalurkan listrik mulai dari tiang hingga ke meteran listrik milik pelanggan sedangkan penyaluran di dalam gedung menjadi tanggung jawab pelanggan dan instalatir listrik.

Diskar PB Kota Bandung mengapresiasi langkah PD Pasar dan PT PLN yang akan melakukan pemeriksaan jaringan listrik di pasar-pasar tradisional di kota Bandung. Kasi Pemeriksaan, Pengawasan Gedung dan Bangunan Diskar PB Kota Bandung Elan Suparno mengatakan pemeriksaan perlu dilakukan untuk menjaga keselamatan pengunjung pasar juga aset milik Pemkot Bandung.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.