Kilas Bandung, Selasa (16/4/2019)

KilasBandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan tidak ada satu pun wilayah di kota Bandung yang  termasuk dalam daftar daerah rawan pemilu. Kondisi ini tercipta berkat adanya kerjasama antara Pemkot Bandung, aparat keamanan, serta seluruh lapisan masyarakat.

Pemkot Bandung memastikan logistik Pemilihan Umum Pemilu 2019 terdistribusi dengan baik ke seluruh TPS di Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Pemkot Bandung siap membantu penyelenggara pemilu, jika ada kendala pendistribusian atau kekurangan perangkat.

KPU Jawa Barat mengharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif hingga penetapan pemenang. Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Alimubarok kembali mengimbau masyarakat tidak ikut menyebarluaskan informasi yang belum tentu kebenarannya, terutama  melalui media sosial.

Pengelola Bandung Zoo memberikan diskon berupa tiket gratis bagi pengunjung di hari pencoblosan Pemilu 17 April 2019. Manager Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafi’i mengatakan program ini sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019.

Eks TPA Cicabe di daerah Jatihandap, Mandalajati, berubah fungsi menjadi sarana dan prasarana pengelolaan sampah Pusat Daur Ulang (PDU) Cicabe. Kabid Kebersihan DLHK Kota Bandung Sofyan Hernadi mengatakan, PDU Cicabe setiap harinya mampu menampung 10 ton sampah anorganik untuk diolah kembali menjadi barang bermanfaat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.