Kilas Bandung, Selasa (13/11/2018)

KilasBandung – Dinas Kesehatan Kota Bandung meminta warga Kota Bandung lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama di musim penghujan seperti saat ini. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita menuturkan, agar tubuh tetap terjaga, maka dibutuhkan pola hidup sehat, serta menjaga asupan makanan, dan istirahat yang cukup.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk menyiapkan strategi dalam mengantisipasi banjir di musim penghujan. Oded menjelaskan, Pemerintah Kota Bandung juga mengerahkan seluruh pasukan gober untuk lebih giat dalam membersihkan sedimentasi di sungai-sungai dan saluran air.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemerintah Kota Bandung akan berhemat dalam penggunaan anggaran, terkait ditolaknya pengajuan rekomendasi APBD Kota Bandung 2019 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Yana menyatakan, sokusinya adalah penghematan anggaran, sehingga setiap dinas harus efisien namun tetap mementingkan layanan publik.

Untuk meningkatkan fungsi dan kualitas Usaha Kesehatan Sekolah atau UKS, perlu sinergitas antarlembaga, sehingga UKS dapat terus berkembang. Menurut Ketua Tim Penilai Lomba UKS Kota Bandung Tito Suharwanto, sinergi yang perlu terjalin di antaranya dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan.

Sebanyak 400 mahasiswa dari empat perguruan tinggi di Kota Bandung, mengikuti Program Cerdik Digital ala Milenial, yang diselenggarakan AXA Indonesia. Direktur Mandiri AXA General Indonesia, Addy Alfian mengatakan, dipilihnya Kota Bandung karena dikenal sebagai salah satu pusat kreativitas di Indonesia yang dimotori oleh generasi milenial dengan semangat berinovasi, percaya diri, berpikiran positif dan berani tampil beda.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat telah melakukan uji publik terkait transportasi berbasis online dan pencabutan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 tahun 2017 oleh Mahkamah Agung. Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik berharap nantinya semua trasportasi yang melayani kebutuhan masyarakat, memberikan kesetaraan dan keadilan bagi semua pihak.

Tidak digunakannya Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat pertandingan Persib Bandung mempengaruhi pendapatan asli daerah atau PAD Kota Bandung. Kepala Badan Pendapatan dan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan meski tidak berdampak secara signifikan, larangan Persib bertanding di GBLA mengakibatkan kehilangan potensi pemasukan kas daerah.***