Kilas Bandung, Selasa (12/3/2019)

KilasBandung – Pelaksanaan uji coba carpooling di Kota Bandung menyisakan polemik menyusul kekecewaan para pengusaha angkot di Kota Bandung terhadap kebijakan tersebut. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan tidak ada monopoli dan semua pelaku jasa transportasi umum dapat membuat program serupa sebagai upaya meningkatkan penggunaan kendaraan umum.

Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi menegaskan uji coba program car pooling di Kota Bandung dianggap berhasil. Sejauh ini Pemerintah kota Bandung baru kerjasama dengan Grab namun tidak menutup kemingkinan kerjasama dengan jenis angkutan umum lain.

Pemerintah Kota Bandung menghentikan pembangunan Skywalk Cihampelas tahap dua karena kontraktor tidak sanggup menyelesaikan pekerjaannya. Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya menegaskan dengan dihentikannya proyek tersebut, pihaknya bakal melakukan lelang ulang.

BUMN memperkenalkan produk baru kepada masyarakat yaitu LinkAja yang merupakan gabungan antara layanan keuangan non tunai t-cash dengan himpunan bank milik negara (Himbara). Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan masyarakat sudah dapat menggunakan LinkAja sebagai sistem pembayaran elektronik.

Badan Narkotika Nasional (BNN) bertekad membabat habis semua bentuk penyalahgunaan narkotika dan psikotropika di Tanah Air termasuk menyikat habis para pengedarnya. Deputy Pemberantasan BNN Republik Indonesia, Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari menyatakan sikap tegas perlu dilakukan untuk memberikan efek jera terhadap para pengedar barang haram.

Pemerintah harus mengeluarkan anggaran lebih dari Rp5 triliun untuk reaktivasi 4 jalur kereta api di wilayah Jawa Barat Keempat jalur kereta api yang tersebut adalah Cibatu-Garut, Banjar-Pangandaran, Rancaekek-Tanjungsari dan Bandung-Ciwidey.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.