Kilas Bandung, Sabtu (4/5/2019)

KilasBandung – Kota Bandung meraih juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XVI Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap kemenangan ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan semangat sebelum menghadapi ajang serupa tingkat nasional yang berlangsung di Kalimantan.

Pemkot Bandung akan bergerak lebih cepat untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah PKL musiman yang biasa menjamur saat Ramadan. Ketua Satgasus Penataan PKL Kota Bandung Yana Mulyana sudah memerintahkan kepada aparat kewilayahan untuk aktif melakukan pemantauan secara ketat dan melaporkannya kepada Satgasus.

Pemkot Bandung akan melakukan patroli ke sejumlah titik di Kota Bandung yang dianggap rawan PMKS. Kadinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantono memperkirakan, jelang dan selama ramadan PKL dan PMKS akan bertambah banyak sehingga berpotensi menjadi masalah bagi kondisi Kota Bandung.

Untuk memperkenalkan kehadirannya kepada masyarakat kota Bandung, perusahaan pialang berjangka Didimax menggandeng Persib Bandung sebagai sponsor pendukung. Direktur Kepatuhan PT Didimax Zulfan S Bahri menyatakan kerjasama ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung berbagai kegiatan olahraga di Jawa Barat, yang dimulai dari Persib.

Bank Indonesia mencatat masih sedikit masyarakat di Jawa Barat yang memanfaatkan transaksi non tunai.  Kepala Grup Sistem Pembayaran dan Peredaran Uang KPw BI Jawa Barat Sukarelawati Permana mengatakan jumlah masyarakat yang menggunakan transaksi non tunai di Jawa Barat baru mencapai 20 persen.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.