Kilas Bandung, Sabtu (27/4/2019)

KilasBandung – DPRD Provinsi Jawa Barat meminta kepada penyelenggara Pemilu untuk melakukan evaluasi proses penghitungan surat suara, menyusul banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia saat bertugas. Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan evaluasi diperlukan agar ke depannya pelaksanaan pemilu serentak dapat berlangsung dengan baik, tertib tanpa adanya korban.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta agar sistem pemilihan umum ke depannya dievaluasi, mengingat banyaknya masalah yang terjadi di pemilu 2019, termasuk jatuhnya korban meninggal dunia akibat kelelahan. Oded berharap, dengan berkaca pada penyelenggaraan pemilu yang telah lalu, pemerintah pusat segera mengevaluasi sistem pemilu yang ada.

Plt Kadispangtan Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan masih banyak kebutuhan pangan di Kota Bandung yang disuplai dari wilayah lain. Untuk itu, pihaknya menggelar acara Mimbar Sarasehan Kota Bandung Tahun 2019 yang bertujuan menyelaraskan program dinas terkait dengan kebutuhan petani.

STQ ke-16 Tingkat Provinsi Jawa Barat kembali diselenggarakan mulai Sabtu malam ini, yang diikuti perwakilan dari seluruh Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. Ketua 2 LPTQ Provinsi Jawa Barat, Ida Wahida Hidayati mengatakan pihaknya menggandeng Disdukcapil untuk menghindari adanya perjokian peserta.

Muslim Traveler kini sedang meningkat jumlahnya di seluruh dunia sehingga menjadi peluang untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah, termasuk Kota Bandung. Staf ahli menteri pariwisata Anang Sutono mengatakan, setiap daerah harus sudah berani menyatakan diri sebagai destinasi wisata yang ramah terhadap muslim traveler.

Peringatan World Dance Day di Kota Bandung pada Minggu (28/4), bakal dimeriahkan dengan tari ronggeng geber oleh 3.000 penari di CFD Dago. Kabid Produk Seni Budaya Disbudpar Kota Bandung Sigit Iskandar mengatakan usai menari di CFD Dago, tari ronggeng geber akan ditampilkan di Gedung YPK Jalan Naripan selama 24 jam.

Dalam HUT ke-29, Radio Ardan FM Bandung, mengusung tema Save Musician. PR Radio Ardan, Diki Irdan menyebutkan tema itu diambil mengingat masih belum jelasnya penghargaan terhadap musisi Indonesia dan hasil karyanya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.