Kilas Bandung, Sabtu (22/9/2018)

KilasBandung – Guna meningkatkan pemahaman literasi dan inklusi keuangan masyarakat di Indonesia, sejumlah perusahaan asuransi terus berkomitmen melakukan rangkaian inisiatif berkelanjutan terhadap pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi asuransi jiwa. Chief Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan tren di industri menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa karena memudahkan masyarakat untuk menjadi peserta asuransi.

Target utama 100 hari kerja Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana adalah mengurai kemacetan dan berupaya mengubah budaya masyarakat Kota Bandung untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Oded menuturkan, ke depannya Pemkot Bandung akan menyediakan tong sampah dengan desain yang memudahkan masyarakat memilah sampah organik dan an-organik.

Seluruh pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota/ kabupaten didorong bisa menumbuhkan kreativitasnya. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menitipkan kepada para para Wali Kota dan Bupati untuk bisa merepresentasikan Dekranasda dalam 5 tahun ke depan, dengan menyiapkan tempat display barang-barang hasil setiap daerah dengan nama Toko Dekranasda. Untuk di tingkat Provinsi Jawa Barat akan dibuka toko di mall-mall di Jakarta, Yogyakarta hingga Bali, untuk menunjukkan semangat Jawa Barat.

Setelah melalui diskusi yang cukup panjang antara pihak Kepolisian, Panitia Pelaksanan, Manager Persib Bandung, serta perwakilan para Bobotoh, laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, tetap digelar Minggu (23/9/2018) di Gelora Bandung Lautan Api. Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Irman Sugema mengatakan, sebanyak 3 ribu personil akan diterjunkan dalam mengamankan jalannya pertandingan tersebut. Irman meminta seluruh Bobotoh menjaga kondusifitas dan keamanan Kota Bandung.

Manager Persib Bandung Umuh Muhtar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Jabar dan Polrestabes Bandung yang telah menerbitkan ijin pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu besok. Umuh meminta kepada seluruh Bobotoh untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh jajaran kepolisian antara lain dengan menjaga keamanan mulai dari sebelum, selama hingga setelah pertandingan.***