Kilas Bandung, Sabtu (21/7/2018)

KilasBandung РPemerintah memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang telah memberikan pengabdiannya kepada Nusa dan Bangsa. Presiden Joko Widodo menegaskan, bersama anggota Babinkamtibmas dari Polri, Babinsa menjalankan tugas negara, menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjaga jalannya pelaksanaan Pilkada Serentak sehingga  berlangsung dengan lancar dan aman.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Benny Bachtiar untuk menjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, yang ditinggalkan Yossi Irianto. Ridwan Kamil menuturkan keputusan itu diambil setelah melalui proses panjang, termasuk mendiskusikannya bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Menurut Emil, nama Benny Bachtiar akan segera diajukan ke Mendagri untuk diproses lebih lanjut. Benny Bachtiar merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, sedangkan dua kandidat lainnya yaitu Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung, Ema Sumarna, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Salman Fauzi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Kementerian PUPR kembali melakukan pertemuan untuk membahas rencana pembangunan ruas Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya atau tol Cigatas. Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan mengatakan, uji kelaikan (feasibility study) tentang pembangunan tol tersebut sudah dibuat dan tinggal menunggu kepastian anggaran dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan tol tersebut. Pasalnya, pembangunan tol Cigatas tersebut sangat spesifik karena akan dibangun dengan jumlah terowongan dan jembatan yang cukup banyak.

Untuk mendukung pemasaran produk dalam negeri, baik di pasar nasional maupun internasional, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan promosi melalui Market Flash. Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Arifin Soedjayana mengatakan, setelah melakukan promosi, pihaknya juga meminta Market Flash agar mereka juga melakukan report, mengenai kekurangan produk yang dipasarkan untuk selanjutnya dilakukan evaluasi. Dengan adanya evaluasi lanjut Arifin, pihaknya bisa meningkatkan berbagai kekurangan produk tersebut.

Dalam kurun waktu 30 menit, Tim Gabungan dari Polrestabes Bandung dan Unit Reskrim Polsek Panyileukan berhasil membekuk tersangka pembunuhan yang terjadi di kawasan Pasar Induk Gede Bage Bandung. Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Muhammad Yoris Maulana mengatakan, kejadian bermula akibatrasa cemburu tersangka RC (29) terhadap korban bernama Wahyu karena dituduh sudah menggoda istrinya. Menurut Yoris, insiden berdarah itu terjadi pada hari Kamis (19/7/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Korban yang merupakan sahabat tersangka, mengalami luka akibat tusukan senjata tajam dan sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Bandung, namun akhirnya tewas Jumat (20/7/2018). Polisi yang menerima laporan langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka RC di tempat persembunyiannya di kawasan Panyileukan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warga Bandung untuk mengapresiasi film Indonesia antara lain dengan menonton setiap film Indoneseia baru, apapun genrenya. Selain itu Emil juga  meminta kepada para sineas muda untuk menjadikan Kota Bandung ini sebagai lokasi syuting film yang mereka garap.***