Kilas Bandung, Sabtu (15/6/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta desain dan struktur pasar tradisional menjadi fokus perhatian. Menurutnya, dari sejumlah kasus kebakaran pasar penyebabnya bukan hanya akibat instalasi listrik yang buruk tetapi juga berkaitan dengan desain bangunan dan akses.

Pemkot Bandung terus memperbaiki sistem pengelolaan aset termasuk gedung-gedung yang baru seperti Museum Kota Bandung dan Bandung Creative Hub. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menilai kedua infrastruktur unggulan tersebut perlu dikelola secara baik sesuai dengan aturan yang berlaku agar pengelolaannya lebih tertib.

Kemenpan RB menilai kehadiran Mal Pelayanan Publik yang ada di sejumlah kota di Indonesia sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa mengatakan Bandung termasuk salah satu kota yang akan didukung oleh Kemenpan RB dalam pembangunan mal pelayanan publik.

Kota Bandung siap membangun Mal Pelayanan Publik sebagai bagian dari komitmen pemerintah kota untuk menyelenggarakan pelayanan publik dengan prima. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan Pemkot Bandung sedang melakukan kajian sehingga diharapkan dapat terwujud di tahun depan.

Sejumlah lembaga di bidang kemanusiaan seperti Rumah Zakat melakukan berbagai upaya untuk meringankan beban para korban alam di Indonesia. Chief Program Officer Rumah Zakat Murni Alit mengatakan Rumah Zakat Action telah membantu warga terdampak bencana dan membentuk Program Kesiapsiagaan Bencana di wilayah Desa Berdaya yang berpotensi terkena bencana.

Kementerian Ketenagakerjaan bekerjasama dengan pihak ketiga menyelenggarakan pelatihan tenaga terampil di berbagai bidang. Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementrian Ketenagakerjaan Bambang Satrio Leloni mengatakan di tahun 2019 ini, kementrian ketenagakerjaan menargetkan melatih lebih dari 500 ribu orang sesuai kebutuhan tenaga kerja di pasar.

Ratusan pemuda mendapatkan pelatihan untuk mendapatkan keterampilan menjadi mekanik otomotif.  PR and CSR Department Mitsubishi Indonesia, Aditya Wardani mengatakan, program pelatihan merupakan implementasi program CSR perusahaan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.