Kilas Bandung, Sabtu (11/8/2018)

KilasBandung – Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, secara internal pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan terus mendorong kehandalan dari SDM yang dimilikinya. Ema menuturkan, salah satu upaya peningkatan pelayanan tersebut, adalah dengan melakukan sosialisasi di radio-radio, lalu terjun langsung di tengah-tengah masyarakat termasuk mengoptimalkan penggunaan media sosial.

Sekitar 15 ribu orang relawan mengikuti kegiatan Beberes Bandung dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut perhelatan akbar Asian Games XVIII tahun 2018. Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Bandung, Tris Avianti mengatakan, jumlah tersebut, merupakan gabungan relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, termasuk anggota TNI dan Polri.

Pemerintah Kota Bandung menjamin bahwa hewan sapi maupun domba dan kambing yang dijual di kota Bandung terbebas dari penyakit antraks. Pasalnya, semua pedagang hewan harus mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari daerah asal hewan tersebut. Kepala Dinas Pangan Dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah menuturkan, salah satu tugas Tim Anti Mortem yang diterjunkan ke lapangan adalah untuk memeriksa kesehatan dan kelayakan hewan kurban, juga memeriksa SKKH tersebut. Dengan demikian, hewan yang masuk ke kota Bandung bebas penyakit antraks.

Sebanyak 150 orang peserta perwakilan 17 provinsi dari 54 utusan kota dan kabupaten di Indonesia dan klub panjat tebing termasuk dari Singapura mengikuti event EIGER Independence Sport Climbing Competition yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Agustus 2018. Ketua Pelaksana Kegiatan, Heri Herdiana mengatakan, kompetisi digekar dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 juga upaya untuk terus mendukung dan mengembangkan kegiatan olahraga panjat tebing Indonesia. Heri berharap, ajang tahunan ini, dapat menjadi tolak ukur rangking nasional serta mencetak pemanjat-pemanjat dinding yang handal dan berkualitas di Indonesia hingga mampu meraih prestasi di tingkat internasional.

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) memberikan apresiasi dengan digelarnya EIGER Independence Sport Climbing Competition yang digelar di EIGER Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera Nomor 23 Bandung. Sekretaris Umum FPTI Sapto Hardiono mengatakan, ajang yang berlangsung setiap tahun ini, menjadi event resmi nasional dan diperhitungkan menjadi peningkatan rangking bagi para pesertanya.***